Sabtu, 20 Februari 2010

[Review] SMADAV 2010 Rev. 8.0










Smadav
merupakan salah satu antivirus lokal yang ampuh digunakan untuk menangani virus-virus komputer yang membandel dan beredar di Indonesia. Menurut situs utamanya, yaitu SMADAV.net, Smadav adalah Antivirus Lokal Indonesia yang memfokuskan proteksi dan pembersihan tuntas untuk virus-virus lokal yang menyebarluas di Indonesia. Antivirus ini cukup ampuh dalam membasmi virus lokal serta mmproteksi komputer dari serangan virus-virus yang beredar luas di Indonesia.

Hingga kini, Smadav telah merilis update terbarunya yaitu Smadav 2010 Rev. 8.0. Kita dapat mengunduhnya secara Gratis langsung dari situs resminya. Namun ada pula versi berbayar dari antivirus ini, yaitu Smadav Pro yang tentunya memiliki fitur yang lebih kaya daripada versi gratisnya.

Pertama kali membuka aplikasi ini, kesan pertama aplikasi gratis ini sangat sederhana dengan warna ciri khasnya yaitu warna hijau. Menu utamanya disugukan dengan tab menu. Terdapat 8 menu utama, yaitu Scanner, Protections, Update, Tools, Quarantine, Settings, About, dan Donation. Menu-menu ini sangat memudahkan kita dalam memilih apa yang ingin kita lakukan. Hal ini tentu membuat kita mudah memahami cara pemakaian aplikasi ini dengan cepat.















Hal pertama yang kita lakukan tentunya melakukan Scanner terhadap komputer kita. Oleh karenanya, kali pertama membuka aplikasi ini kita langsung disugukan menu Scanner.
















Setelah proses scan selesai kita langsung disugukan hasil scanner apakah komputer kita terifeksi virus ataupun tidak. Muncul pula popup window peringatan bila terditeksi adanya virus.
















Smadav versi gratis ini juga memiliki fitur unggulan yaitu dapat melakukan proteksi terhadap komputer selama aplikasi ini dijalankan. Proteksi berjalan secara real-time, jadi Smadav melakukan penangkalan aktivasi dari virus setiap saat. Jadi bila ada program-program yang akan berjalan serta flashdisk yang akan masuk ke komputer kita akan di scan secara otomatis.
















Untuk saat ini, Smadav menjadi salah satu alternatif antivirus gratis yang dapat diandalkan untuk memproteksi komputer kesayangan kita dari serangan virus-virus lokal. Merujuk ke situs resminya, Smadav telah diunduh lebih dari 6 juta kali sejak peluncuran pertamanya. Bagi Anda yang berminat mencoba aplikasi ini, dapat langsung mengunduhnya dari Smadav.net.

Download : Smadav 2010 Rev.8.0


7 komentar:

  1. iya gw suka ini AV coz salah satu yg gw suka ga bertele-tele..langsung aja di suguhin menu scan. beda dgn AV lain yg kebanyakan tampilan awalnya ga penting,,,hahahaha PERTAMAX kah?

    BalasHapus
  2. iyaa..smadav adalah salah satu antivirus yang familiar sekali, interface awal yang ditampilkan membuat pengguna dapat cepat mengambil keputusan akan melakukan apa..

    kunjungi ya blog aq di mysweetgirlz.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Sampai saat ini SmadAV merupakan antivirus lokal yang paling memuaskan bagi saya.
    Database virusnya lengkap dan up-to-date. Serta adanya fitur auto-scan yang berjalan otomatis setiap kita mencolok flashdisk ke komputer kita.

    Tapi dari segi tampilan sendiri sebenarnya biasa saja menurut saya. Banyak antivirus lain telah memiliki tampilan lebih baik. Terutama menu2nya telah dikelompok2kan dengan lebih rapi.

    BalasHapus
  4. salah satu antivirus lokal yang bagus selain PCMAV. lama-lama antivirus lokal bisa mengimbangi AV dari luar, gw jadi bangga ma Indonesia. TETAP MAJU INDONESIA, SEMANGAT!!!!

    BalasHapus
  5. Indonesia sekarang udah bisa bikin Antivirus yang OK..

    kita harus bangga. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus lebih semangat lagi.

    BalasHapus
  6. Yups...bener banget tuh,,,,qta harus bangga anak indonesia bisa bikin antivirus dengan sebaik itu,,,,
    eh,,tapi jangan lupa kalo bisa kita sbgai "aktivis" di bidang IT seharusnya jg bisa berkarya lebih banyak lagi,,,heheheheee....

    BalasHapus
  7. AntiVirus indo punya..
    sangat simple dan mudah digunakan..
    fiturnya cukup lengkap untuk kelas antivirus yang baik. Tidak hanya itu, jika kita tinjau dari tata letak task2nya konsisten dan tidak menyulitkan penggunanya.. nice product!!

    yang bikin anak Math2008 UGM kan ya? setaun di bawah kita.. good job gan!!
    ayo berkarya temen2..

    BalasHapus